home sulsel

Kantongi Dukungan Terbanyak, Al Hidayat Pendaftar Pertama Calon DPD Dapil Sulsel

Rabu, 03 Mei 2023 - 14:23 WIB
Al Hidayat Samsu usai mendaftar sebagai Calon Anggota DPD RI di KPU Sulsel. Foto: Sindo Makassar
Anggota DPRD Kota Makassar, Al Hidayat Samsu resmi mendaftar sebagai calon anggota DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan. Diantar ratusan milenial, ia menyetor berkas dukungan di Kantor KPU Provinsi pada Rabu (3/5).

Diantara 18 bakal calon DPD RI asal Sulsel untuk Pemilu 2024, Al Hidayat Samsu merupakan pendaftar pertama yang menyerahkan syarat berkas administrasi secara fisik ke KPU Sulsel. Ia juga menjadi calon yang paling banyak menyetor dukungan yakni4.626 suara dari jumlah sebaran 16 daerah.

"Kami ucapkan terima kasih kepada KPU Sulsel yang telah menerima berkas pendaftaran dari calon kami. Terima kasih juga kepada seluruh LO (liaison officer) yang telah menyiapkan dan mengatur segalanya," kata Ketua Tim Pemenangan Al Hidayat Samsu, Muhammad Isradi.

Baca Juga: Pileg 2024, Rangga Bidik 3 Periode di DPRD Sulsel

Menurutnya, saat pendaftaran tersebut, turut hadir representasi pendukung Al Hidayat Samsu dari 18 kabupaten/kota di Sulsel. Hal itu merupakan bukti keseriusan dukungan terhadap anggota DPRD termuda Kota Makassar dan juga calon DPD termuda itu.

"Hadir disini representasi dari 18 kabupaten/kota. Kita juga merupakan bakal calon anggota DPD RI yang terbanyak surat dukungannya di perhelatan kali ini," tambah Isradi.

Sementara itu, Al Hidayat Samsu turut mengucapkan terima kasih kepada KPU selaku penyelenggara serta seluruh tim pemenangannya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemilu 2024 kpu pdip balon dpd
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya