home sulsel

Puncak HJW-624, Ketua DPRD Bacakan Sejarah Singkat Hari Jadi Wajo

Jum'at, 05 Mei 2023 - 18:34 WIB
Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna membacakan sejarah Hari Jadi Wajo pada puncak peringatan HJW ke 624, Kamis (4/5/2023). Foto: SINDO Makassar/Reza Pahlevi
Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna mendapat kepercayaan membacakan sejarah singkat Hari Jadi Wajo pada puncak peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke-624 di Lapangan Merdeka Sengkang, Kamis (4/5/2023).



Dalam naskah yang dibacakan Andi Alauddin, penetapan Hari Jadi Wajo dimaksud untuk membangun kecintaan dan kebanggaan terhadap Wajo. Sebagai orang yang hidup dan berpijak di atas tanah Wajo atau terikat secara emosional dengan tanah Wajo, tiap orang harus memahami proses penetapan Hari Jadi Wajo.

Dalam proses penetapannya, Bupati Wajo ke Vlll, Drs Dachlan Maulana merupakan orang pertama yang menggagas Penetapan Hari Jadi Wajo.

Untuk mewujudkan gagasan itu, maka ditempuhlah beberapa tahapan yakni sosialisasi dan dukungan ide mengenai penetapan Hari Jadi Wajo dikomunikasikan secara informal dengan berbagai lapisan masyarakat Wajo.



Baca juga: Kembalikan Kejayaan Sutra, Gubernur Sulsel Kembali Tanam 1 Juta Bibit Murbei di Wajo
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab wajo dprd wajo
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya