home sulsel

PKK Bajeng Hadirkan Pangan Lokal Andalan untuk Gizi Balita dan Ibu Hamil

Sabtu, 06 Mei 2023 - 19:26 WIB
Kunjungan Tim Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan TP PKK Gowa di Desa Tangkebajeng, Kecamatan Bajeng. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
PKK Bajeng Hadirkan Pangan Lokal Andalan untuk Gizi Balita dan Ibu Hamil Tim Penggerak PKK Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa menghadirkan inovasi Satu Pangan Lokal menjadi beberapa produk andalan terbaik di desa dan kelurahan. Inovasi ini diberi nama Sapa Lompat.

Inovasi ini disampaikan saat menerima kunjungan Tim Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) Tim Penggerak PKK Gowa di Desa Tangkebajeng, Kecamatan Bajeng, Kamis (4/5/2023). Sapa Lompat menjadi inovasi pada program kerja TP PKK Kecamatan Bajeng di Pokja II Tahun 2023.

"Alhamdulillah, TP PKK Desa Tangkebajeng akan menjadi yang pertama dalam melaksanakan inovasi Sapa Lompat," kata Ketua TP PKK Bajeng, Nurhudayah.



Baca juga: Pemkab Gowa Kolaborasi Politeknik Sandi Karsa Siapkan Beasiswa DIII

Inovasi ini menggunakan satu pangan lokal berupa ikan nila yang diolah menjadi beberapa macam produk makanan. Inovasi ini dibina oleh Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pkk gowa balita pemkab gowa
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya