Pemkab Gowa Kolaborasi Politeknik Sandi Karsa Siapkan Beasiswa DIII

Herni Amir
Jum'at, 05 Mei 2023 11:53
Pemkab Gowa Kolaborasi Politeknik Sandi Karsa Siapkan Beasiswa DIII
Gedung perkuliahan Politeknik Sandi Karsa. Foto: Istimewa
Comment
Share
GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bekerja sama Politeknik Sandi Karsa Makassar memberikan beasiswa kepada masyarakat Gowa yang ingin kuliah Program Diploma III (D3) jurusan kebidanan atau keperawatan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Gowa, Taufik Mursad saat dikonfirmasi, Kamis (4/5/2023).

"Jadi Politeknik Sandi Karsa menawarkan kepada pemda untuk membuka kelas kerja sama tingkatan Diploma III pada program studi kebidanan atau keperawatan. Itu sudah kita tindak lanjuti dan ada persetujuan dari Pak Bupati," ungkap Taufik.



Dia menjelaskan, pada kelas ini akan diberikan beasiswa kepada 40 orang yang berasal dari Gowa, di mana salah satu persyaratan wajibnya adalah ber-KTP Gowa. Kemudian yang diprioritaskan yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Ia berharap melalui beasiswa ini akan memberikan peluang kepada seluruh siswa Gowa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang perkuliahan, khususnya pada jurusan keperawatan atau kebidanan.

"Kita berharap siswa-siswa Gowa bisa melirik ini sebagai suatu kesempatan atau peluang yang bagus untuk bisa mendapatkan pendidikan dan nantinya mempermudah mendapatkan lapangan pekerjaan, karena saat ini dibutuhkan keterampilan dan kemampuan personal dari calon tenaga kerja yang tentunya akan jauh lebih cepat diserap oleh lapangan kerja yang ada jika memiliki 1 keterampilan," harapnya.



Olehnya ia mengajak kepada siswa kelas dua belas atau alumni yang telah lulus satu tahun sebelumnya dan ingin berkuliah untuk segera melakukan pendaftaran online melalui laman bit.ly/kipkuliahpolsaka-pemdagowa.

Serta membawa seluruh dokumen ke Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa atau bisa menghubungi Nurul Marsita (085341710506) paling lambat hari Jum'at, 26 Mei 2023 mendatang.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru