home sulsel

4 Peserta Lomba Kelurahan di Kota Parepare Jalani Tahap Penilaian

Kamis, 11 Mei 2023 - 17:16 WIB
Peserta Lomba Kelurahan menjalani tahap penilaian, Kamis (11/5/2023). Foto: SINDO Makassar/Darwiaty Dalle
Empat kelurahan perwakilan masing-masing kecamatan di Kota Parepare mengikuti tahap penilaian Lomba Kelurahan, Kamis (11/5/2023). Penilaian yang digelar di Balai Kota Parepare itu dilakukan dalam format presentasi.

Analis Kebijakan Ahli Muda Setda Kota Parepare, Munandar di sela-sela kegiatan menjelaskan, presentasi atau pemaparan ini merupakan tahapan kedua dari penilaian saat verifikasi lapangan.

"Tiap kecamatan mengirimkan satu kelurahan yang merupakan juara 1 di tingkat kecamatan masing-masing. Pesertanya ada 4 untuk tingkat Kota Parepare. Jadi hal-hal yang sudah dinilai saat penilaian lapangan di hari pertama, itu dikonfirmasi hari ini," paparnya.

Baca juga: Lokasi Pembebasan Lahan Kereta Api di Parepare Berubah

Dari pemaparan masing-masing perwakilan kecamatan, kata Munadar, tim penilai dari Dinas terkait memberikan pertanyaaan atau masukan. Dari situ akan ditentukan yang berhasil menjadi juara. Pemenang akan mewakili Kota Parepare di Lomba Kelurahan tingkat provinsi pada Juni.

"Kita berharap, Parepare bisa kembali meraih prestasi tertinggi agar menjadi duta lomba kelurahan di tingkat nasional," katanya.

Lomba Kelurahan tingkat kota, tambah Munandar, digelar berdasarkan Permendagri yang diamanahkan untuk melakukan evaluasi desa dan kelurahan setiap tahun.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkot parepare kelurahan
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya