home sulsel

Maju DPRD Provinsi, Dewa Agung jadi Bacaleg Termuda PDIP Sulsel

Kamis, 11 Mei 2023 - 22:12 WIB
Bacaleg DPRD Sulsel dari PDIP, Dewa Agung Daeng Maraja. Foto: IST
Politisi milenial, Dewa Agung Daeng Maraja menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) termuda dari PDIP Sulsel yang maju di DPRD Provinsi. Pria kelahiran 3 Desember 2001 ini berusia 21 tahun 5 bulan maju di Dapil Sulsel 8 meliputi Soppeng dan Wajo.

Dewa Agung saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa semester akhir di fakultas hukum Universitas Hasanuddin (Unhas). Saat ini ia menjabat Wakil Bendahara KNPI Kota Makassar serta Wakil Ketua Pemuda Penerus Amanat Proklamasi Indonesia (PPAPRI) Kota Makassar.

Baca Juga:Ramah Bacaleg Perempuan, PDIP Makassar Jagokan 20 Srikandi di Pileg 2024

Dewa Agung mengatakan ingin menjadi pelayan masyarakat yang berprinsip dan memperjuangkan aspirasi rakyat. "Saya ingin bekerja dengan jujur dengan mendengarkan aspirasi masyarakat,” kata putra politisi senior PDI Perjuangan Husain Djunaid.

PDI Perjuangan mendaftarkan Bacaleg DPRD Provinsi ke KPU Sulsel yang diantarkan langsung oleh Ketua DPD Andi Ridwan Wittiri (ARW). Ia ditemani sejumlah pengurus diantaranya Rudy Piter Goni, Alimuddin, Risfayanti Muin, Samsu Niang, Andi Ansyari Mangkona, Hermina Donna, Andi Wilda Pabokori, Arismawaty, Muttiara, Rahmat Muhayang, Andi Putra Batara Lantara dan Andi Walinga.

Baca Juga: Desy jadi Bacaleg Perempuan Andalan Nasdem di Dapil Sulsel 2 DPR RI

ARW menyatakan bahwa 85 bakal calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari PDIP telah terdaftar dalam data Silon KPU dan memenuhi keterwakilan perempuan sebesar 37,6 persen atau 7,6 persen lebih banyak dari pada ketentuan minimal 30 persen. Artinya terdapat 32 perempuan dari 85 orang dan didalamnya terdapat 33 Mileneal atau sekitar 38,8 persen.
(umi)
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya