Ramah Bacaleg Perempuan, PDIP Makassar Jagokan 20 Srikandi di Pileg 2024

Ahmad Muhaimin
Kamis, 11 Mei 2023 18:18
Ramah Bacaleg Perempuan, PDIP Makassar Jagokan 20 Srikandi di Pileg 2024
Pengurus PDI Perjuangan Makassar usai mengajukan berkas Bacaleg ke KPU. Foto: Muhaimin/Sindo Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - PDI Perjuangan Makassar resmi mengajukan daftar bakal calon legislatifnya (Bacaleg) ke KPU. Puluhan kader dan simpatisan datang sambil menaiki bentor untuk melakukan pendaftaran ke penyelenggara pemilu itu.

"Alhamdulillah, kami sudah memasukkan berkas pendaftaran ke KPU. Hasilnya dinyatakan sudah lengkap dan diterima," kata Ketua DPC PDIP Makassar, Andi Suhada Sappaile, kemarin.



Bacaleg yang disodorkan PDIP Makassar sudah mengacu pada PKPU Nomor 10 Tahun 2023 yang sudah direvisi. Bahkan partai yang dipimpin Andi Suhada ini menyetor 40 persen kuota perempuan ke KPU.

"Selama ini keterwakilan perempuan di PDI Perjuangan Makassar sangat diperhatikan. Bahkan dalam komposisi Bacaleg, peminatnya sangat besar. Kami juga apresiasi bahkan perempuan tak mau kalah," ujarnya.

PDIP Makassar menyetor total 20 Bacaleg perempuan dari 50 kuota yang ada untuk kursi DPRD Makassar. Jumlahnya melebihi syarat minimal yakni 15 Bacaleg perempuan.

Komposisinya ialah Dapil l 3 perempuan, Dapil ll 5 perempuan, dan Dapil lll 4 perempuan. Selanjutnya Dapil lV 4 perempuan dan Dapil V juga 4 perempuan.

"Ini merupakan langkah awal kita dalam menyambut kemenangan di Pemilu 2024. Ini juga merupakan tanda-tanda hatrick menjadi pemenang Pemilu," bebernya.



Salah satu Bacaleg perempuan PDIP, Andi Tenri Uji mengungkapkan siap bertarung di Pileg 2024. Ia akan maju di Dapil V meliputi Mamajang, Mariso dan Tamalate.

"Alhamdulilah, hari ini kami sudah mendaftar. Saya sendiri dipercaya maju di Dapil V untuk kursi DPRD Makassar. Saya siap membantu meraih target partai," ungkapnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru