Desy jadi Bacaleg Perempuan Andalan Nasdem di Dapil Sulsel 2 DPR RI

Ahmad Muhaimin
Kamis, 11 Mei 2023 21:33
Desy jadi Bacaleg Perempuan Andalan Nasdem di Dapil Sulsel 2 DPR RI
Anggota DPRD Sulsel, Desy Susanty Sutomo. Foto: Fraksi Nasdem
Comment
Share
MAKASSAR - Anggota DPRD Sulsel dua periode, Desy Susanty Sutomo kembali akan bertarung di Pileg 2024 mendatang. Namun kali ini, ia akan maju di tingkat DPR RI.

Desy menjadi salah satu Bacaleg perempuan yang diandalkan Nasdem di Dapil Sulsel 2 untuk DPR RI. Dapilnya meliputi Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Soppeng, Wajo, Bone, Sinjai dan Bulukumba.



"Pendaftaran serentak yang dilakukan partai Nasdem hari ini di KPU, saya terdaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI dan telah melengkapi berkas,” kata Desy melalui keterangan tertulisnya pada Kamis, 11 Mei 2023.

Politisi Nasdem ini menuturkan, majunya ia ke DPR RI merupakan perintah partai. Namun ia tidak keberatatan, ia menyanggupi instrukri tersebut untuk naik kelas.
“Saya ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sulawesi Selatan, dengan cara mengabdi untuk tingkat yang lebih tinggi yaitu DPR RI. Yang ruang lingkupnya lebih besar, sehingga bisa membantu masyarakat Sulsel pada umumnya,” ujarnya.

Anggota Komisi A DPRD Sulsel ini pun meminta dukungan do’a masyarakat Sulawesi Selatan khususnya Dapil 2. Desy berharap segala niat baiknya dimudahkan agar bisa terpilih sebagai legislator Senayan.



“Saya memiliki visi misi dalam bidang pendidikan, pertanian, kesehatan, pemberdayaan perempuan, dan bidang lainnya, yang tentunya diperlukan untuk pemberdayaan masyarakat dari segala sektor,” paparnya.

Menurutnya, sebagai politisi perempuan ia menggaransi akan mengawal kebijakan yang berpihak kepada perempuan.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru