home sulsel

Berkunjung ke Lutim, Putri Pariwisata Sulsel Sanjung Keindahan Matano

Sabtu, 13 Mei 2023 - 17:34 WIB
Keindahan pada destinasi Wisata Matano, Kabupaten Luwu Timur mendapat sanjungan dan pujian dari Putri Indonesia Runner-up 1 2023 perwakilan Sulsel, Nur Aulia Fatwa. Foto: Istimewa
Keindahan pada destinasi Wisata Matano, Kabupaten Luwu Timur mendapat sanjungan dan pujian dari Putri Indonesia Runner-up 1 2023 perwakilan Sulsel, Nur Aulia Fatwa.

Di mana saat dirinya berkunjung beberapa waktu lalu di Desa Matano dalam rangka mengikuti Famtrip Dinas Pariwisata Sulsel 2023, Nur Aulia mengunjungi tiga destinasi di Desa Matano. Ketiga destinasi tersebut yakni kolam Bura-Bura, La Waa River Park dan Makam Raja Matano.

Baca Juga: Pemkab Lutim Dorong Peningkatan Kapasitas Pokja Desa Sehat

"Saat pertama datang tentunya saya sangat kagum karena kekayaan alam Desa Matano selama perjalanan ini sangat terkagum - kagum, sampai sampai gak bisa tidur karena take video dan sebagainya," kata Nur Aulia, Sabtu (13/03/23).

Nur Aulia juga berharap agar Danau Matano yang tercatat sebagai danau terdalam di Asia Tenggara, dan berada di peringkat ke 9 dalam daftar danau terdalam di dunia bisa dikenal masyarakat Indonesia dan mancanegara.

"Saat kita didesa Matano di hospitality nya masyarakat sangat welcome dengan baik, seru pokoknya," puji Nur Aulia.

Selain itu, pada kunjungan dia ke Lutim, Nur Aulia menilai bahwa wilayah Bumi Batara Guru itu untuk saat ini kekayaan alam hingga insfratruktur yang ada sudah bagus.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pariwisata
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya