home sulsel

Pede di Pileg 2024, 13 Anggota DPRD Sulsel Mantap Naik Kelas

Jum'at, 19 Mei 2023 - 07:00 WIB
Deretan Anggota DPRD Sulsel mantap naik kelas di Pileg 2024. Foto Kolase Sindo Makassar
Sebanyak 13 anggota DPRD Sulsel percaya diri (pede) memilih untuk naik kelas di Pileg 2024. Ada yang tetap maju di DPR RI, ada juga yang membidik kursi DPD RI.

Mereka diantaranya ialah Sri Rahmi, Meity Rahmatia, Imam Fauzan, Rudi Pieter Goni dan Usman Lonta yang akan maju di Dapil 1. Dapil ini meliputi Kota Makssar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar.

Kemudian Desy Susanti Sutomo, Ni'matullah, Ismail Bachtiar dan Andi Nurhidayati Zainuddin yang akan bertarung di Dapil 2. Dapil ini meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, Sinjai, Bulukumba, Bone dan Kota Parepare.

Selanjutnya Kartini Lolo, Irwan Hamid dan Rismayanti yang akan bertarung di Dapil 3 meliputi Sidrap, Pinrang, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timir dan Kota Palopo. Adapun Andi Hatta Marakarma memilih maju di jalur DPD RI.

PKS dan PPP ialah partai yang paling banyak mendorong anggotanya naik kelas ke Senayan. Masing-masing menginstruksikan 3 anggota DPRD Sulsel untuk maju DPR RI.

Baca Juga:5 Tahun Rusak, DPRD Sulsel Panggil Pihak Terkait Bahas Jembatan Kayu di Manuju Gowa

Ada Ismail Bachtiar, Sri Rahmi dan Meity Rahmatia dari PKS. Sementara PPP mendorong Imam Fauzan, Rismayanti dan Andi Nurhidayati Zainuddin.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya