home sulsel

Berawal dari Hobi Pelihara Hewan Reptil, 2 Pemuda di Maros Raup Omset Rp60 Juta

Selasa, 23 Mei 2023 - 19:24 WIB
Suasana penangkaran hewan reptil, CV Dreamland Reptil di Perumahan Wesabbe, Kecamatan Mandai, Maros. Foto: Sindo Makassar/Najmi S Limono
Memiliki hobi yang tak lazim ternyata menjadi berkah tersendiri bagi Ade Chanda dan Aziz.Pasalnya kebiasaannya berteman dengan binatang reptil lima tahun lalu, saat ini membuat mereka meraup keuntungan yang tidak sedikit.

Baik Ade Chandra maupun Aziz, akhirnya berhasil mendirikan penangkaran hewan reptil, CV Dreamland Reptil di Perumahan Wesabbe, Kecamatan Mandai, Maros.

Baca Juga: Nyaris Rusak, Wabup Maros Janji Benahi Jembatan Tani di Simbang

Di penangkaran yang awalnya hanya memelihara beberapa reptil saja, saat ini mereka telah memiliki ratusan hewan reptil dari berbagai jenis dan spesies.

Wakil Direktur CV Dreamland Reptil, Azis mengatakan, penangkaran ini sudah berdiri sejak 2018 lalu.

Pada awal pendiriannya, hanya ada tiga jenis reptil yang dikembangbiakkan. Seiring berjalannya waktu, dirinya pun menambahkan jenis reptil untuk dipelihara di penangkaran ini.

"Berawal dari hobi, hanya ada tiga jenis reptil yang dipelihara yakni iguana, biawak dan ular. Kemudian semakin berkembangbiak. Sekarang di penangkaran ini sudah ada empat jenis, ditambah kura-kura. Nah selain penangkaran ini, kita juga punya satu lagi di Perumahan Bentenge, khusus penangkaran Kadal Australia," tuturnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
hewan reptil
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya