home sulsel

Layanan Jantung RSUD Sawerigading Bisa Pakai BPJS Kesehatan

Rabu, 24 Mei 2023 - 19:31 WIB
Dirut RSUD Sawerigading Irsan Anugrah dan Kepala BPJS Kesehatan Palopo Harbu Hakim menandatangani kerja sama layanan penyakit jantung. Foto: SINDO Makassar/Chaeruddin
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading kini memiliki layanan kateterisasi jantung (Cath Lab). Layanan ini resmi diluncurkan pada Rabu (24/5/2023) oleh Wali Kota Palopo HM Judas Amir.

Peresmiannya ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan antara RSUD Sawerigading dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Penandatangan kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama RSUD Sawerigading Irsan Anugrah dan Direktur atau Kepala BPJS Kesehatan Kota Palopo Harbu Hakim.

Irsan Anugrah menyampaikan, ada tiga layanan yang diresmikan, selain kateterisasi jantung, ada juga layanan ESWL atau Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy yakni layanan untuk penyakit ginjal dan layanan perawatan jiwa.

Baca juga: RSUD Sawerigading Siap Layanani Pasien Jantung dan Ginjal

"Dari tiga layanan ini, kami sudah menandatangani perjanjian kerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk pelayanan jantung. Kerja sama ini berlaku efektif sejak 25 Mei, itu artinya, Kamis besok, layanan Cath Lab di RSUD Sawerigading ditanggung BPJS Kesehatan," ujarnya.

"Untuk layanan ginjal dan layanan perawatan jiwa, segera kita kerjasamakan dengan BPJS Kesehatan," lanjut Irsal.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
bpjs kesehatan rsud sawerigading
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya