home sulsel

50 Tahun Baru Diaspal, Basmin Mattayang Wujudkan Impian Warga Kamanre dan Bajo

Kamis, 25 Mei 2023 - 21:24 WIB
Basmin Mattayang didampingi Kapolres Luwu dan Kajari Luwu, pada peresmian pembangunan aspal ruas jalan Cilallang-Kamburi. Foto: Sindo Makassar/Chaerudin
Setelah penantian selama 50 tahun, warga di empat desa Kecamatan Kamanre dan Kecamatan Bajo akhirnya merasakan mulusnya aspal di wilayah mereka.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang, mewujudkan impian warga setempat, dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp13,4 miliar untuk proyek pengaspalan sepanjang 6,4 kilometer.

Aspal ini melalui 3 (desa) dan 1 (satu) kelurahan, yakni Kelurahan Cilallang, Desa Kamanre, Desa Libukang, Kecamatan Kamanre dan Desa Sumabu Kecamatan Bajo.

Baca Juga: Bapenda Luwu Komitmen Tingkatkan PAD dan Pemanfaatan Aset

Raslim, warga Desa Libukang, merasa bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu. "Terima kasih kami kepada Bupati Luwu, ini tentu sangat bermanfaat untuk kami. Sekira 50 tahun penantian kami, hari ini Bupati Luwu wujudkan pengaspalan di kampung kami," ujarnya.

Usai peresmian, Basmin Mattayang, mengajak seluruh masyarakat mensyukuri segala nikmat Allah SWT. "Kita bersyukur atas nikmat kesehatan sehingga kita bisa berkumpul di sini dan nikmat hadirnya pengaspalan jalan sepanjang 6,4 kilometer melintasi satu kelurahan dan tiga desa di Kecamatan Kamanre dan Kecamatan Bajo," ucapnya.

Digambarkan Basmin Mattayang, PAD dari PBB di Desa Libukang tidak lebih Rp20 juta per tahun dan secara politik dukungan kepada Bupati Luwu di wilayah tersebut tidaklah besar pada Pilkada lalu.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab luwu
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya