Bapenda Luwu Komitmen Tingkatkan PAD dan Pemanfaatan Aset

Chaeruddin
Rabu, 24 Mei 2023 21:38
Bapenda Luwu Komitmen Tingkatkan PAD dan Pemanfaatan Aset
Kepala Bapenda Luwu, Andi Palanggi, menyampaikan PAD Kabupaten Luwu Tahun Anggaran 2023 Rp 33 Miliar. Foto/SINDO Makassar/Chaeruddin
Comment
Share
LUWU - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Luwu berkomitmen dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Luwu setiap tahunnya.

Kepala Bapenda Luwu, Andi Palanggi, menyampaikan PAD Kabupaten Luwu Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp30 miliar. "Target kita tahun ini sebesar Rp 33 miliar, naik dari tahun lalu" ujarnya.



"Kita komitmen meningkatkan PAD Luwu dengan menggali sumber-sumber PAD terbaru termasuk mempercepat penagihan tunggakan pajak sejumlah pihak," sambung dia.

Selain itu, potensi PAD lainnya juga akan dimaksimalkan seperti pemanfaatan aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu.

"Ada beberapa aset Pemda akan dimaksimalkan pemanfaatannya. Contoh, IKM Barambing, gedung UKM di Bandara Bua serta pemanfaatan aset tanah di Walmas seluas 8 hektare dan pemanfaatan beberapa aset lainnya," sebut mantan Kepala Inspektorat ini.



Bupati Luwu, Basmin Mattayang, mengapresiasi kinerja Bapenda dalam kurun 4 tahun terakhir. Dirinya berharap PAD Luwu ke depan terus meningkat hingga menyentuh angka ratusan miliar rupiah.

"Industri di Kabupaten Luwu tengah menggeliat. Tentu ini menjadi penunjang utama sektor PAD kita kedepannya, selain menggali potensi yang ada serta pemanfaatan aset kita yang tidur," kuncinya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru