home sulsel

Taufan Pawe Mendorong Optimalisasi Peningkatan PAD

Senin, 29 Mei 2023 - 18:37 WIB
Suasana kegiatan penyerahan DHPK, dan SPPT PBB yang dirangkai dengan pembayaran perdana PBB tahun 2023. Foto: Sindo Makassar/Darwiaty Dalle
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mendorong seluruh jajarannya agar lebih maksimal dalam mengoptimalisasikan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal itu dikemukakan dalam kegiatan penyerahan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHPK), Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB, dan Pembayaran perdana PBB tahun 2023, yang digelar Badan Keungan Daerah (BKD) Parepare, di ruang pola Kantor Walikota, Senin (29/5/2023).

Baca Juga: Apresiasi Guru, PGRI Parepare Gelar Festival Aksi Nyata

Taufan mengatakan, capaian PAD harus dioptimalkan dalam rangka memajukan pembangunan daerah yang juga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat. Pihaknya juga menginstruksikan para camat dan lurah agar berkerja secara terintegritas dalam melakukan pemungutan wajib pajak.

"Terkhusus kepada para lurah, lakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat begitupun objek potensi wajib pajak," ujarnya.

Melalui kegiatan itu juga, Wali Kota Parepare dua periode ini mengingatkan kepada Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), agar target penerimaan PAD sedapat mungkin selesai tepat waktu.

"Bekerja secara terkoordinasi, terintegrasi dengan baik terkhsus SKPD yang menjadi pendongkrak PAD, kalau bisa sudah capai target sebelum 30 november 2023," harapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkot parepare
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya