home sulsel

Pemkab Maros Berhasil Raih Predikat Opini WTP ke 11 Kali

Senin, 29 Mei 2023 - 19:11 WIB
Bupati Maros, AS Chaidir Syam didampingi Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari saat menerima raihan opini Wajar Tanpa Terkecuali (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Foto: Istimewa
Pemerintah Kabupaten Maros berhasil kembali meraih opini Wajar Tanpa Terkecuali (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) T.A 2022.

Predikat opini WTP ini langsung diterima oleh Bupati Maros, AS Chaidir Syam dan Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari beserta Kepala OPD se-Kabupaten Maros di Bertempat di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (29/05/2023).

Baca Juga: Tingkatkan Digitalisasi, Pemkab Maros Beri Bantuan Komputer ke Perpustakaan Desa

Opini Wajar Tanpa Pengecualian ini diraih berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan yang dilakukan Pihak Auditor Eksternal (BPK-RI).

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengungkapkan rasa syukur atas diraihnya predikat ini. Menurutnya, diraihnya WTP ini merupakan yang ke 11 kalinya. Sebelumnya pernah WTP pertama kalinya, lalu terhenti dan akhirnya kembali meraih 10 kali WTP berturut-turut.

"Alhamdulillah ini adalah bentuk tanggungjawab kita kepada masyarakat Maros dalam amanah jabatan yang kita pegang. Saat ini dan ini adalah kali ke 10 kita mendapatkan WTP atas diraihnya predikat WTP kali ini, semoga predikat ini dapat dipertahankan pada tahun mendatang," ujarnya.

Lebih lanjut, dia juga mengapresiasi sinergitas kerjasama bersama tiap stakeholder yang telah bekerja menjalankan pengelolaan keuangan pemerintahan yang transparan dan akuntabel.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab maros
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya