home sulsel

Raih Anugerah Pendidikan Tinggi, Polipangkep Kampus MBKM Terbaik se-Indonesia

Selasa, 30 Mei 2023 - 11:06 WIB
Penyerahan Anugerah Pendidikan Tinggi dari Kemdikbudristek kepada Polipangkep, Senin (29/5/2023). Foto: Istimewa
Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Polipangkep) berhasil meraih predikat sebagai perguruan tinggi vokasi penyelenggara program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) terbaik se-Indonesia.

Predikat membanggakan itu disematkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) kepada Polipangkep, pada Puncak Peringatan Bulan Merdeka Belajar Tahun 2023, “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar” yang berlangsung di Gedung Trimurti, Prambanan, yang Yogyakarta, Senin (29/5/2023).

Atas prestasi tersebut, Polipangkep pun diganjar Anugerah Pendidikan Tinggi yang penghargaannya diterima langsung oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polipangkep Nur Rahmawaty Arma.

Baca juga:300 Siswa SMA 2 Parepare Berkunjung ke Politani Pangkep

“Polipangkep meraih predikat Perguruan Tinggi Vokasi terbaik pada program Competitive Fund. Alhamdulillah atas kinerja civitas Polipangkep," ujar Arma melalui pesan WhatsApp.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Perdidikan Tinggi Vokasi, Kemendikbudristek, sejumlah indikator melandasi pemberian penghargaan yang baru pertama diterima Polipangkep, yakni Polipangkep berprestasi sebagai kampus vokasi dengan program studi (prodi) terbanyak menerima bantuan Competitive Fund (CF).

Polipangkep juga menjadi kampus vokasi dengan serapan terbesar dana bantuan CF, perguruan tinggi vokasi dengan sertifikasi kompetensi SDM terbanyak, serta kampus vokasi dengan jumlah kerja sama terbanyak di Indonesia.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
politani pangkep kementerian pendidikan
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya