home sulsel

Uji Kebenaran Akuntabilitas, Pemkab Maros Gelar Pendampingan SAKIP

Rabu, 31 Mei 2023 - 08:29 WIB
Kegiatan pra evaluasi dan pendampingan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Selasa (30/5/2023). Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Pemerintah Kabupaten Maros menggelar pra evaluasi dan pendampingan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Kegiatan berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Selasa (30/5/2023). Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari.

Kepala Bagian Organisasi Setda Maros Muhammad Jalaluddin Roem Nurdin mewakili Tim Penyusun SAKIP mengatakan, evaluasi dilakukan untuk menguji kebenaran akuntabilitas seluruh proses implementasi SAKIP.

Baca juga: Pemkab Maros Berhasil Raih Predikat Opini WTP ke 11 Kali

"Dengan terlaksananya pendampingan dan pra evaluasi ini, diharap terjadi peningkatan hasil penilaian SAKIP dan RB Pemerintah Kabupaten Maros," ungkapnya.

Sebelumnya, SAKIP Kabupaten Maros 2021 memperoleh poin 62,59, kemudian 2021 63,16. Terus meningkat di 2022 hingga 63,48 dengan perolehan kategori B (baik).

Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab maros
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya