home sulsel

Masyarakat Berharap Jembatan Mangkrak di Matano Bisa Dilanjutkan

Minggu, 04 Juni 2023 - 16:58 WIB
Warga Desa Matano berharap agar jembatan yang mangkrak sejak tahun 2020 lalu bisa pengerjaannya kembali dilakukan. Foto: Dok/Sindomakassar
Masyarakat Desa Matano, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan berharap embatan yang mangkrak bisa diperbaiki oleh pihak pemerintah provinsi.

Diketahui Proyek pembangunan jembatan di Desa Matano, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan mangkrak sejak 3 tahun lalu. Proyek pembangunan jembatan tersebut merupakan jalan penghubung antar provinsi yakni Provinsi Sulawesi Selatan menuju Sulawesi Tengah maupun sebaliknya.

Baca Juga: Kejari Lutim Mulai Dalami Proyek Jembatan Mangkrak di Matano

Dan proyek jembatan yang ada di Desa Matano tersebut menggunakan anggaran APBN tahun 2020 sebesar Rp 3,5 Miliar. Apalagi Pemprov Sulsel dalam hal ini Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (DBMBK) Sulsel juga telah menyatakan akan membahas untuk penyiapan anggaran tahun selanjutnya untuk melanjutkan pembangunan jembatan tersebut.

Namun untuk tahun 2023 penganggarannya belum ada. Sehingga Pemprov SulSel akan membenahi terlebih dahulu temuan-temuan yang ada pada pekerjaan jembatan tersebut.

Masyarakat Matano, Zainal Ramadan mengatakan bahwa masyarakat di Matano sangat mengharapkan agar jembatan tersebut bisa diperbaiki.

"Masyarakat sangat berharap itu bisa di perbaiki," jelas dia kepada Sindomakassar.com Minggu, (04/06/23).
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
jembatan matano
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya