home sulsel

Tenaga Kesehatan Wajo Ini Dinobatkan jadi Bidan Teladan se-Sulsel

Kamis, 08 Juni 2023 - 00:00 WIB
Fitria dinobatkan menjadi bidan teladan, dimana bidan asal Wajo ini meraih peringkat 1 Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2023 untuk kategori Bidan. Foto/Reza Pahlevi
Tenaga Kesehatan (nakes) Kabupaten Wajo kembali mengukir prestasi membanggakan di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Kali ini, Fitria yang merupakan Bidan di UPT Puskesmas Keera dinobatkan menjadi bidan teladan. Ia meraih peringkat 1 Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023 untuk kategori Bidan.

Hal tersebut berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan Nomor : 440.5.2/04070/Diskes tentang Penetapan Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023.

Baca Juga:Lapak Laktasi Malam Hari Mudahkan Warga Urus Administrasi Kependudukan di Wajo

Fitri dinobatkan menjadi bidan teladan terbaik 1 setelah unggul dari perwakilan Kabupaten Sidrap dan Sinjai. Sementara perwakilan Soppeng, Pinrang serta Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) masing-masing berada di peringkat harapan 1, 2 dan 3.

Prestasi yang diraih oleh Bidan Fitria mendapat apresiasi dari Bupati Wajo, Amran Mahmud. Ia mengaku bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Fitri, salah satu bidan yang bekerja di PKM Keera.

Menurut dia, penetapan dan seleksi tenaga kesehatan teladan ini sangat ketat serta dilakukan secara cermat dan mendalam. Para bidan terbaik itu melalui beberapa tahapan yakni ujian tulis, presentasi, dan wawancara serta penilaian lapangan.

"Tentunya kita sangat bersyukur dan bangga, karena tenaga kesehatan kita bisa meraih peringkat 1 di tingkat provinsi. Apalagi, dengan terpilihnya sebagai peringkat pertama tenaga kesehatan khususnya untuk kategori bidan, Ibu Fitria ini akan mengikuti rangkaian penilaian tingkat pusat di Kementerian Kesehatan Republika Indonesia," ucap Amran.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab wajo tenaga kesehatan
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya