Lapak Laktasi Malam Hari Mudahkan Warga Urus Administrasi Kependudukan di Wajo

Reza Pahlevi
Jum'at, 07 Apr 2023 22:24
Lapak Laktasi Malam Hari Mudahkan Warga Urus Administrasi Kependudukan di Wajo
Suasana lapak Layanan Administrasi Kependudukan Terintegrasi (Laktasi) di Halaman Masjid Agung Ummul Quraa Sengkang, Jumat, (7/4/2023) malam. Foto: Istimewa
Comment
Share
WAJO - Pemerintah Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo menggelar lapak Layanan Administrasi Kependudukan Terintegrasi (Laktasi) di Halaman Masjid Agung Ummul Quraa Sengkang, Jumat, (7/4/2023) malam.

Di malam pertama pelayanan lapak laktasi Pemerintah Kecamatan Tempe, ramai dikunjungi warga dan jamaah Masjid Agung Ummul Quraa Sengkang.



Camat Tempe, Supardi Amar mengatakan, lapak laktasi hadir dengan tujuan memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan selama Bulan Suci Ramadan 1444 H.

Bagi warga Kecamatan Tempe yang ingin memanfaatkan layanan tersebut, dapat mengunjungi posko Laktasi Pemerintah Kecamatan Tempe pada pukul 19.00 - 22.00.

Kegiatan Laktasi akan digelar selama 2 hari dan akan melayani beberapa jenis layanan administrasi diantaranya, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Kematian serta penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA).

"Bagi warga Kecamatan Tempe yang ingin mengurus administrasi kependudukan, silahkan datang ke Halaman Masjid Agung Ummul Quraa Sengkang dan mengunjungi Posko Laktasi. Selain tujuan beribadah warga juga bisa mengurus surat-surat administrasi kependudukannya," ujarnya saat dikonfirmasi.

"Pada siang hari, hampir seluruh warga berpuasa. Kami hadirkan layanan ini pada malam hari agar warga bisa mengurus administrasi kependudukan dengan nyaman tanpa menganggu ibadah puasa mereka," tambahnya.



Sementara, Warga Kecamatan Tempe, Budiman meminta agar pelayanan lapak laktasi pada malam hari tidak hanya digelar dua hari, tapi dapat terus berlanjut.

Sebagai seorang pengusaha, ia mengaku sangat terbantu dengan pelayanan lapak laktasi di malam hari dengan kesibukannya yang cukup padat

"Malam ini saya mengunjungi lapak laktasi Pemerintah Kecamatan Tempe untuk memperbaharui KK. Saya baru punya kesempatan mengurus KK karena pada pagi sampai sore hari mempunyai kesibukan yang padat. Terus terang layanan ini sangat baik, kalau bisa dilanjutkan terus agar warga semakin mudah mengurus administrasi kependudukan," jelasnya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Pemerintah Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, malam pertama Lapak Laktasi berhasil melayani 27 berkas administrasi kependudukan warga. Itu terdiri dari perubahan data KK dan pembuatan KIA.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru