home sulsel

Perindo Sulsel Siapkan Formula Hadapi Sistem Pemilu Tertutup

Jum'at, 09 Juni 2023 - 19:09 WIB
Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan saat menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU Sulsel. Foto: Sindo Makassar
Partai Perindo Sulsel sangat siap menghadapi sistem Pemilu 2024 bagaimana pun sistemnya. Apakah secara terbuka atau tertutup, tergantung putusan Mahkamah Konstitusi (MK) nantinya.

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengatakan pihaknya sudah menyiapkan formula terbaik bila nantinya Pemilu 2024 memang benar-benar dilaksanakan secara tertutup. Ini sebagai langkah antisipasi sejak awal.

"Perindo sejak awal mengantisipasinya dengan kebijakan dana kompensasi bagi caleg. Pembentukan DPRt berbasis TPS yang akan digerakkan dalam proses sosialisasi pada masa kampanye," katanya.

Baca Juga: Pengamat Sebut 2 Petahana DPR Lily & Ikhsan Rawan Tumbang di Pemilu 2024

Sanusi menuturkan, Caleg yang terbukti bekerja hingga mampu membawa Perindo memperoleh kursi di Dapilnya, maka biaya pengeluarannya akan diganti. Semuanya ada dalam peraturan organisasi partai Perindo.

"Kalau kita memperoleh kursi di Dapil tersebut, Caleg yang urutan selanjutnya memperoleh suara yang banyak pasti ada kompensasinya, tapi ada hitung-hitungnya," jelasnya.

Perindo Sulsel mengajukan 85 Bacaleg di 11 Dapil untuk kursi DPRD Provinsi. Keterwakilan 30 persen perempuan dipenuhi partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemilu 2024 pileg 2024 perindo
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya