home sulsel

Lutim Menuju Nol Desa 'Blank Spot', Sisa 1 Desa Belum Tercover Jaringan Seluler

Senin, 12 Juni 2023 - 21:22 WIB
Diskominfo-SP Luwu Timur mencatat tersisa satu desa di wilayahnya yang belum tercover jaringan seluler atau masih berstatus blank spot. Foto/Fitra Budin
Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Luwu Timur (Lutim) mencatat tersisa satu desa di wilayahnya yang belum tercover jaringan seluler atau masih berstatus blank spot. Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Telematika dan Persandian Dinas Kominfo-SP, Arif Fadilla, Senin (12/06/23).

"Dari 125 Desa di Luwu Timur, hanya Desa Ujung Baru, Kecamatan Tomoni yang masih berstatus blank spot jaringan telekomunikasi," kata dia.

Baca Juga:Pemkab Lutim Gelar Pelatihan Pengembangan Media Promosi Kesehatan

Arif mengaku proses pembangunan jaringan seluler di Desa Ujung Baru sementara dalam proses pengusulan. Jika terealisasi, maka Lutim akhirnya dapat merealisasi nol desa blank spot.

"Pembangunan jaringan Ini sudah kita ajukan mulai tahun lalu ke Kementerian Kominfo dan provider telekomunikasi baik itu Tekomsel, Indosat, XL dan Smartfren. jadi tahun ini kita tunggu realisasinya," kata dia.

Soal ketersediaan jaringan seluler di Luwu Timur, Arif mengklaim semuanya sudah tercover. Termasuk daerah yang selama ini masuk kategori blank spot seperti Desa Nuha, Desa matano, Desa Masiku, Desa Batu Putih, Desa Kawata dan Desa Parumpanai. Semuanya sudah terjangkau jaringan seluler.

Untuk diketahui, saat ini pihaknya fokus penuntasan wilayah blank spot Desa Ujung Baru dan peningkatan kualitas jaringan serta perluasan jangkauan sampai ke wilayah dusun.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab luwu timur jaringan internet blank spot
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya