Pemkab Lutim Gelar Pelatihan Pengembangan Media Promosi Kesehatan

fitra budin
Kamis, 25 Mei 2023 21:46
Pemkab Lutim Gelar Pelatihan Pengembangan Media Promosi Kesehatan
Pemkab Lutim melalui Dinas Kesehatan menggelar Pengembangan Media Promosi Kesehatan (Promkes) Tingkat Kabupaten Lutim Tahun 2023 bagi Pengelola Promkes. Foto/Fitra Budin
Comment
Share
LUWU TIMUR - Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Pemkab Lutim) melalui Dinas Kesehatan menggelar Pengembangan Media Promosi Kesehatan (Promkes) Tingkat Kabupaten Lutim Tahun 2023 bagi Pengelola Promkes.

Kegiatan yang dihelat di Hotel Grand Maleo Makassar mulai 24 hingga 26 Mei 2023 itu dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lutim, Adnan, pada Rabu (24/05/23).



Pada kegiatan itu, turut hadir para pengelola promkes terdiri dari 18 dari puskesmas dan 1 dari RSUD I Lagaligo Wotu.

Plt Kadis Kesehatan Lutim, Adnan, mengungkapkan tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas tenaga promkes dan melaksanakan promosi kesehatan melalui berbagai media informasi yang komunikatif dan informatif.

Menurut dia, media sebagai saluran informasi merupakan salah satu komponen penting dalam pendidikan kesehatan. Memilih media sebagai saluran penyampaian pesan kesehatan dipengaruhi metode yang digunakan.

"Metode yang dimaksud disini adalah metode komunikasi. Pada prinsipnya baik pemberdayaan, bina suasana, maupun advokasi dalam promosi kesehatan adalah proses komunikasi. Oleh sebab itu, perlu ditentukan metode yang tepat dalam proses tersebut," tutur Adnan.



Lanjut Adnan, mengingat pentingnya penyebarluasan informasi kesehatan, maka pelatihan desain grafis guna meningkatkan kemampuan sumber daya manusia yang berkompeten dalam pembuatan media informasi dalam mengolah, mengelola, dan menyalurkan informasi memang sangat diperlukan.

"Jadi saya berharap kepada semua peserta setelah mengikuti kegiatan ini dapat memiliki pengetahuan dan wawasan tentang desain grafis serta pemanfaatannya dalam penyebarluasan informasi," tutup Adnan.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru