home sulsel

Tim Penilai Kementerian Investasi Verifikasi dan Validasi Perizinan Luwu

Selasa, 13 Juni 2023 - 11:36 WIB
Tim Penilai Kementerian Investasi RI mendatangi Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Foto: Sindo Makassar/Chairuddin
Tim Penilai Kementerian Investasi RI mendatangi Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Senin, (12/6/2023).

Kehadiran Tim yang terdiri dari dua orang ini untuk verifikasi dan validasi faktual lapangan terkait layanan perizinan dan izin-izin yang telah dikeluarkan dan disetujui Pemerintah Kabupaten Luwu selama ini.

Baca Juga: Pemkab Luwu Kecolongan, Hutan Pendidikan Simoma Dirusak

"Dua orang tim tersebut akan memverifikasi dan validasi pelayanan di DMPTSP seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Luwu," ujar Kepala DPMPTSP, Andi B Tenriesa, Selasa, (13/6/2023).

"Semoga dalam penilaian dari Kementerian Investasi RI, untuk Kabupaten Luwu mendapat nilai yang memuaskan," sambung mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Luwu ini.

Ahmad Munir, Tim Surveyor menyampaikan, sejak 2021 Kementerian Investasi RI telah melakukan verifikasi dan validasi lapangan sekali setahun.

"Ada 5 kriteria atau instrumen penilaian, pertama kelembagaan, kemudian SDM, ketiga sarana dan prasarana, penilaian oss (sistem onlinenya) terakhir instrumen keluaran," sebutnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab luwu
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya