home sulsel

Bupati Luwu Berikan 4 Sepeda ke Siswa yang Menyeberang Sungai ke Sekolah

Rabu, 14 Juni 2023 - 08:59 WIB
Bupati Luwu, Basmin Mattayang, mengunjungi keluarga 4 murid SD yang viral menyeberang sungai menggunakan rakit gabus ke sekolah. Foto: Chairuddin
Bupati Luwu, Basmin Mattayang, memberikan bantuan 4 unit sepeda kepada murid SD di Desa Padangkalua, Kecamatan Bua, Selasa, (13/6/2023).

Muhammad Aditya kelas 2 SD, Muhammad Dirga kelas 3 SD, Nurul Azizah kelas 3 SD dan Andita Putri kelas 5 SD, viral di media sosial setelah aksi dan semangatnya bersekolah, menempuh bahaya, menyeberangi sungai menggunakan rakit yang terbuat dari gabus.

Baca Juga: Tim Penilai Kementerian Investasi Verifikasi dan Validasi Perizinan Luwu

Sebagai pemimpin di Kabupaten Luwu, Basmin Mattayang, merasa terharu melihat perjuangan mereka untuk bersekolah. Usai menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo di PENAS di Padang Provinsi Sumatera Barat, dirinya kemudian pamit dan menuju Bandar Udara I Lagaligo Bua, transit di Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar.

Tiba di Bua, orang nomor satu di Kabupaten Luwu tersebut, bergegas naik ke mobil dinasnya. Basmin Mattayang, terlebih dahulu melayat, sebelum mengunjungi keluarga Januar, Rahmat Panai, Muhlis, para orang tua murid dan siswa di atas.

Di kesempatan tersebut, Bupati Luwu, berbincang dengan Januar, orang tua Andita Putri dan Muhammad Dirga.

"Pertama saya ingin jelaskan dulu, ini bukan jembatan yang dijadikan jalanan umum, ini dibuat untuk mempermudah akses mereka untuk berobat, ini penyampaian Pak Januar ke saya, jalan umum sudah kita buat," katanya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab luwu
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya