home sulsel

Polipangkep Sukses Gelar MTQ Politeknik Tingkat Nasional

Rabu, 21 Juni 2023 - 19:54 WIB
Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kajian Mahasiswa Islam (UKM LKMI) Polipangkep sukses menyelenggarakan MTQ Politeknik se-Indonesia. Foto: Istimewa
Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Polipangkep) sukses menggelar kegiatan MTQ Politeknik Tingkat Nasional. Kegiatan ini berlangsung selama kurang dari 1 bulan, mulai 7 Mei sampai 9 Juni 2023.



Peserta dalam kompetisi ini adalah mahasiswa dari berbagai Politeknik se-Indonesia, baik negeri maupun swasta. Cukup antusias, MTQ nasional ini diikuti 148 mahasiswa dari 33 Politeknik se-Indonesia.

Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kajian Mahasiswa Islam (UKM LKMI) Polipangkep selaku penyelenggara mengusung tema “Kokohkan Politeknik Se-Indonesia melalui Pendidikan Al-Qur’an”. Mahasiswa Politeknik dari seluruh Indonesia berkompetisi dalam 3 jenis lomba, yaitu: ceramah, tartil, dan tilawah.

Kegiatan dimulai 7 Mei 2023 dengan menyebarkan flyer kegiatan melalui berbagai media seperti Whatsapp, Instagram, dan media sosial lainnya. Pembukaan pendaftaran pada 9 sampai 21 Mei 2023 yang juga menjadi tenggat pengumpulan video peserta untuk seleksi babak final oleh tim juri.

Baca juga: Mahasiswa Polipangkep Juara 1 Kompetisi Esai Ilmiah Nasional

Setelah proses penjurian, pada 29 Mei 2023 pengumuman finalis untuk peserta yang dilanjutkan dengan technical meeting pada 31 Mei 2023. Pelaksanaan babak final dilaksanakan selama 2 hari yakni 3 sampai 4 Mei 2023. Puncak acara MTQ dilakukan dengan penganugerahan pemenang pada 9 Juni 2023.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
politani pangkep
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya