home sulsel

Pemuda dan Perempuan Ganjar Latih Emak-emak Buat Keripik Singkong di Gowa

Kamis, 22 Juni 2023 - 20:44 WIB
Kegiatan pelatihan ini diinisiasi oleh sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Gerakan Perempuan Gowa. Foto/Istimewa
Terlihat puluhan ibu-ibu dan pemuda di Desa Belapunranga, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan berbondong-bondong mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan keripik singkong.

Kegiatan pelatihan ini diinisiasi oleh sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Gerakan Perempuan Gowa.

Baca Juga:Pemerintah Kabupaten Gowa Pastikan Stok Hewan Kurban Aman

“Kami ingin para ibu-ibu dan masyarakat di sini memberikan nilai ekonomis, dengan bahan yang mudah didapatkan yaitu singkong atau biasa kami sebut ubi kayu,” tutur Ketua Gerakan Pemuda Gowa, Daeng Bella.

Dia menyebut dalam pelatihan kali ini para peserta diajarkan mengolah hingga tahap pengemasan agar layak dijual di pasaran.

“Ini baru tahap awal. Dimana para peserta diajarkan mulai dari mengupas, menggoreng, memberikan bumbu, sampai tahap pengemasan supaya lebih menarik para konsumen,” ungkapnya.

Dia juga mengaku ke depannya akan terus memberikan pendampingan kepada para peserta secara berkala agar pelatihan pembuatan keripik singkong dapat menghasilkan nilai ekonomi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
umkm relawan ganjar pranowo
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya