home sulsel

Antisipasi Pencurian Ternak, Polisi Gencarkan Patroli Wilayah Jelang Idul Adha

Selasa, 27 Juni 2023 - 10:27 WIB
Kapolsek Bola, Iptu Alfian Muhajir akan meningkatkan patroli wilayah untuk mengantisipasi aksi pencurian hewan jelang Idul Adha 1444 H. Foto/Reza Pahlevi
Kepolisian Sektor (Polsek) Bola terus meningkatkan patroli wilayah di Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi aksi pencurian ternak (Curnak) menjelang Idul Adha 1444 H di wilayah tersebut.

Kapolsek Bola, Iptu Alfian Muhajir, mengatakan Kecamatan Bola merupakan salah satu wilayah yang ada di Kabupaten Wajo yang penduduknya banyak memiliki hewan ternak jenis sapi.

Baca Juga:Antisipasi PHMS, Pemeriksaan Antemortem Hewan Kurban Digencarkan Jelang Idul Adha

Untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah tersebut tetap kondusif, aparat kepolisian terus berupaya melakukan patroli wilayah untuk mencegah aksi-aksi kejahatan yang memungkinkan akan terjadi.

"Sejauh ini masih tetap kondusif. Untuk menjaga setuasi Kamtibmas kami akan terus melakukan patroli wilayah," ujarnya kepada SINDO Makassar.

Tidak hanya itu, Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki hewan ternak agar berhati-hati dan terus meningkatkan kewaspadaan menjelang Idul Adha.

Bahkan ia meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke aparat kepolisian manakala mengetahui terjadinya aksi-aksi tindak pidana yang dapat menganggu Kamtibmas di wilayah Kecamatan Bola.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
idul adha pencurian ternak (curnak) kepolisian
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya