Antisipasi Pencurian Ternak, Polisi Gencarkan Patroli Wilayah Jelang Idul Adha

Reza Pahlevi
Selasa, 27 Jun 2023 10:27
Antisipasi Pencurian Ternak, Polisi Gencarkan Patroli Wilayah Jelang Idul Adha
Kapolsek Bola, Iptu Alfian Muhajir akan meningkatkan patroli wilayah untuk mengantisipasi aksi pencurian hewan jelang Idul Adha 1444 H. Foto/Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - Kepolisian Sektor (Polsek) Bola terus meningkatkan patroli wilayah di Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi aksi pencurian ternak (Curnak) menjelang Idul Adha 1444 H di wilayah tersebut.

Kapolsek Bola, Iptu Alfian Muhajir, mengatakan Kecamatan Bola merupakan salah satu wilayah yang ada di Kabupaten Wajo yang penduduknya banyak memiliki hewan ternak jenis sapi.



Untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah tersebut tetap kondusif, aparat kepolisian terus berupaya melakukan patroli wilayah untuk mencegah aksi-aksi kejahatan yang memungkinkan akan terjadi.

"Sejauh ini masih tetap kondusif. Untuk menjaga setuasi Kamtibmas kami akan terus melakukan patroli wilayah," ujarnya kepada SINDO Makassar.

Tidak hanya itu, Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki hewan ternak agar berhati-hati dan terus meningkatkan kewaspadaan menjelang Idul Adha.

Bahkan ia meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke aparat kepolisian manakala mengetahui terjadinya aksi-aksi tindak pidana yang dapat menganggu Kamtibmas di wilayah Kecamatan Bola.

"Jelang Idul Adha tentu patroli kami akan tingkatkan, namun masyarakat juga kami himbau untuk waspada dan berhati-hati. Jika ada kejadian segera laporkan," pintanya.



Selain itu, akses pintu keluar dan masuk kendaraan angkut muat hewan sapi akan diperketat. Dokumen jual beli sapi juga akan menjadi sasaran pemeriksaan.

"Akses masuk angkut muat sapi kami akan perketat di wilayah Kecamatan Bola serta memeriksa segala dokumen jual beli, hal itu untuk mempersempit ruang bagi pelaku kejahatan utamanya curnak," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru