home sulsel

OJK Gandeng PKK Gowa Lakukan Edukasi Literasi Pengelolaan Keuangan

Rabu, 28 Juni 2023 - 17:15 WIB
OJK Regional VI Sulawesi Maluku Papua (Sulampua) menggandeng Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa menggelar Edukasi Keuangan kepada TP PKK Desa dan Kelurahan. Foto/Herni Amir
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VI Sulawesi Maluku Papua (Sulampua) menggandeng Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa menggelar Edukasi Keuangan kepada TP PKK Desa dan Kelurahan. Kegiatan ini berlangsung di Living Plaza, Jalan Tun Abdul Razak, Selasa (27/6) kemarin.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengedukasi TP PKK Kabupaten, Desa dan Kelurahan di Kabupaten Gowa untuk belajar tentang literasi pengelolaan keuangan. Baik di tingkat keluarga maupun dalam struktur PKK itu sendiri.

Baca Juga:Serahkan Ranperda Pelaksanaan APBD 2022, Bupati Gowa Apresiasi Kinerja Dewan

Deputi Direktur Manajemen Strategis, EPK dan Kemitraan Pemerintah Daerah OJK Kantor Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua, Bondan Kusuma, mengatakan melihat peran serta perempuan yang cukup sentral sebagai manager keuangan dalam keluarga, maka penting edukasi keuangan ini dilaksanakan.

"Dengan ibu-ibu hadir di kegiatan ini kita sama-sama belajar bagaimana cara mengelola keuangan. Ketika catatan keuangan sudah rapi, dan membutuhkan tambahan modal, maka tidak sulit untuk mengelola bisnis atau usaha yang lebih berkembang lagi," kata Bondan.

Lanjutnya, OJK juga akan menindaklanjuti kegiatan ini, dan pihaknya akan hadir di setiap kecamatan untuk menyampaikan sosialisasi dan edukasi seperti ini.

"Dengan hadirnya OJK di setiap kecamatan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi, diharapkan tingkat penggunaan dan pemahaman jasa keuangan atau literasi keuangan meningkat," tuturnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya