home sulsel

Satlantas Polres Wajo Akan Gelar Operasi Patuh Pallawa 2023

Kamis, 06 Juli 2023 - 06:32 WIB
Kasat Lantas Polres Wajo AKP Nawir Eming. Foto: SINDO Makassar/Reza Pahlevi
Operasi Patuh Pallawa 2023 akan di gelar aparat kepolisian di Sulawesi Selatan (Sulsel). Kegiatan itu rencananya akan dimulai pada tanggal 10 sampai 23 Juli 2023.

Dalam operasi ini, aparat akan menyasar sejumlah pelanggaran, seperti pengendara dalam pengaruh alkohol, pengendara di bawah umur, menggunakan ponsel saat berkendara dan memeriksa Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang tidak sesuai standar.

Kasat Lantas Polres Wajo AKP Nawir Eming mengungkapkan, pada pelaksanaan operasi ini, personel kepolisian mempunyai standar di mana kegiatan itu lebih mengedepankan tindakan persuasif, edukatif dan humanis.

Baca juga: Polres Wajo Gencarkan Patroli Awasi SPBU, Cegah Mafia BBM Bersubsidi

Tidak hanya itu, aparat kepolisian juga akan mengambil langkah tegas penegakan hukum manakala ditemukan pelanggaran-pelanggaran berat, seperti berkendara dalam keadaan mabuk.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar dalam berlalu lintas benar-benar sadar serta memahami betapa pentingnya mematuhi aturan-aturan aturan berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain," ujarnya kepada SINDO Makassar, Rabu (5/7/2023).

Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
polres wajo
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya