Polres Wajo Gencarkan Patroli Awasi SPBU, Cegah Mafia BBM Bersubsidi

Reza Pahlevi
Minggu, 09 Apr 2023 00:02
Polres Wajo Gencarkan Patroli Awasi SPBU, Cegah Mafia BBM Bersubsidi
Polisi meningkatkan patroli pengawasan SPBU untuk mengantisipasi adanya mafia BBM bersubsidi. Foto/Ilustrasi/Dok SINDO Makassar
Comment
Share
WAJO - Kepolisian Resor (Polres) Wajo menggencarkan pengawasan di SPBU guna mengantisipasi mafia Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, khususnya jenis Solar. Langkah itu dilakukan menyusul isu hoaks kelangkaan Solar, sekaligus upaya mengantisipasi adanya mafia BBM bersubsidi di wilayah hukumnya.

Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Theodorus Echeal Setiyawan, menegaskan sejauh ini stok BBM bersubsidi di wilayahnya terbilang aman. Isu kelangkaan solar ditepisnya, apalagi pihaknya kini terus melakukan pengawasan di setiap SPBU.



"Kami setiap hari melakukan pengecekan laporan terkait jumlah BBM bersubsidi jenis Solar. Itu dilakukan di setiap pom (SPBU) bensin yang ada di Kabupaten Wajo. Ya, semuanya tidak ada masalah," ujar dia, Sabtu (8/4/2023).

Ia kembali menegaskan stok BBM bersubsdi di wilayahnya aman dan tegas membantah adanya kelangkaan solar. Bahkan, lulusan Akpol angkatan 2012 itu berjanji bakal menindak penyebar hoaks soal kelangkaan Solar lantaran berpotensi memicu kepanikan, yang berdampak pada kamtibmas.

"Stok Solar di Kabupaten Wajo aman-aman saja. Kok, ada yang mengatakan langka. Jangan menyebar informasi yang menimbulkan kepanikan warga. Kalau ada oknum yang membuat resah warga serta membuat isu tentang kelangkaan BBM Solar dan membuat keributan atau kepanikan masyarakat, pasti kami akan tindak tegas," tuturnya.



Theodorus juga mewanti-wanti agar jangan ada yang mencoba melakukan aksi-aksi ilegal soal distribusi BBM bersubsidi. Bila ada oknum atau mafia BBM yang coba bermain, ia menekankan kepolisian pasti akan menindak tegas.

"Saya akan tindak tegas dan turun ke TKP langsung manakala mendapatkan laporan-laporan terkait aksi penyelendupan BBM bersubsidi di Kabupaten Wajo," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru