home sulsel

Pulau Libukang Festival Siap Ramaikan Kota Palopo

Selasa, 11 Juli 2023 - 16:13 WIB
Pemerintah Kota Palopo, siap menggelar event terbaru, Palopo Libukang Festival, yang bakal meramaikan daerah berjuluk Kota Idaman. Foto: Chaeruddin
Pemerintah Kota Palopo, siap menggelar event terbaru yakni Palopo Libukang Festival, yang bakal meramaikan daerah berjuluk Kota Idaman dan Kota Kebersamaan ini.

Sekretaris Umum Panitia, Emil Nugraha, menyampaikan, Palopo Libukang Festival, bakal ramai karena Pulau Libukang, yang menjadi ikon dalam event tersebut sudah cukup dikenal masyarakat di Tana Luwu bahkan di Sulawesi.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Palopo Abdul Salam Bantu Warga Kurang Mampu di Purangi

"Ikon Pulau Libukang, akan menjadi daya tarik Palopo Libukang Festival," ujarnya.

"Dari nama kegiatan, Palopo Libukang Festival, masyarakat di Tana Luwu pasti penasaran, ingin mengetahui lebih jelas terkait Pulau Libukang, yang sudah fenomenal di masyarakat Tana Luwu," lanjutnya.

Berdasarkan hasil rapat panitia baru-baru ini, Palopo Libukang Festival, dilaksanakan 27 Juli 2023. "Event ini masih rangkaian kemeriahan Hari Jadi Kota Palopo ke-21. Jadwal awal Palopo Libukang Festival dilaksanakan 7 Juli, namun kita undur 27 Juli mendatang," jelas Emil.

"Ini dimaksud untuk mematangkan persiapan panitia. Karena, Palopo Libukang Festival bakal kita gelar semeriah mungkin dan kita targetkan masuk dalam event kalender nasional Kemenparekraf," terang mantan Kabid Anggaran Pemkot Palopo ini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya