Wakil Ketua DPRD Palopo Abdul Salam Bantu Warga Kurang Mampu di Purangi

Chaeruddin
Minggu, 09 Jul 2023 19:00
Wakil Ketua DPRD Palopo Abdul Salam Bantu Warga Kurang Mampu di Purangi
Wakil Ketua DPRD Kota Palopo Abdul Salam turun tangan membantu warga kurang mampu di Kelurahan Purangi, Kecamatan Sendana. Foto: SINDO Makassar/Chaeruddin
Comment
Share
PALOPO - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo Abdul Salam turun tangan membantu warga kurang mampu di Kelurahan Purangi, Kecamatan Sendana.

Abdul Salam langsung melihat dan menyalurkan bantuan sembako kepada keluarga Hanna (47) dan Bara (42) yang hidup dalam kondisi serba kekurangan di sebuah gubuk kebun sayur di Kelurahan Purangi.

"Semalam saya baca sebuah berita mengenai kondisi anggota keluarga kita ini, sebagai wakil rakyat saya terpanggil mengunjungi sekaligus memberikan bantuan," kata Abdul Salam di sela-sela kegiatan penyaluran bantuan sembako.

Baca juga: Warga Sendana Puas Kinerja DPRD Palopo, Doakan Terpilih Kembali

Politisi Partai Nasdem ini mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Ini bentuk kepedulian kita sesama, apalagi kami di Partai Nasdem ada program Politik Kemanusiaan yang digaungkan oleh Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse," ujarnya.

"Jadi tidak ada alasan bagi kami baik sebagai perwakilan rakyat maupun sebagai kader partai diam tanpa berbuat jika mengetahui ada masyarakat hidup dalam keterbatasan," lanjutnya.



Salam mengaku sempat tidak percaya jika ada warga di Kota Palopo hidup dalam kondisi sangat kekurangan, bahkan sampai tidak memiliki lampu penerang dan sumber air bersih.

Saat mengetahui kabar itu, ia langsung berkoordinasi dengan pemerintah untuk mencari solusi dan membantu baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

"Mendengar kabar ini, saya langsung berkoordinasi dengan semua pihak dan alhamdulillah si bapak sama ibu sudah sepakat untuk dipindahkan oleh Pemkot Palopo dari gubuknya ke rumah susun yang ada di wilayah Songka," ungkap Salam.



Untuk diketahui, Abdul Salam terpilih sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Palopo tahun 2019 lalu dengan perolehan 1.596 di daerah pemilihan (dapil) III Palopo meliputi Kecamatan Wara Timur, Wara Selatan, dan Sendana.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru