Reses DPRD Palopo, Masyarakat Diminta Usulkan Program Sebanyak-banyaknya

Chaeruddin
Selasa, 31 Okt 2023 20:34
Reses DPRD Palopo, Masyarakat Diminta Usulkan Program Sebanyak-banyaknya
Reses Anggota DPRD Kota Palopo Dapil 3 di Kelurahan Takkalala. Foto: Chaeruddin
Comment
Share
PALOPO - Berakhirnya 3 proyek multiyears Kota Palopo, Menara Payung atau Pusat Kuliner, Revitalisasi Islamic Centre dan Sirkuit atau Arena Road Race, menjadi kabar gembira bagi masyarakat Kota Palopo.

DPRD pun minta masyarakat mengusulkan program sebanyak-banyaknya. Ini disampaikan saat Reses Anggota DPRD Kota Palopo, masa persidangan ke I tahun sidang 2023-2024 Daerah Pemilihan 3 di Kelurahan Takkalala, Selasa, (31/10).

Reses tersebut dihadiri Ketua DPRD Palopo Hj Nurhaenih, Wakil Ketua DPRD Abdul Salam, dan beberapa anggota DPRD Cendrana Saputra Martani, Harizal A Latief, Baharman Supri, Hj Ely Niang dan Nuraeni.

"Usul memang maki banyak-banyak. Karena 3 proyek multi years sudah selesai. yakni Menara Payung, Revitalisasi Islamic Centre dan Arena Road Race, tiga proyek ini yang menelan anggaran sangat besar," ujar Baharman Supri diaminkan anggota DPRD yang hadir.

"PAD kita meningkat, mulai dari perubahan dan kita proyeksi meningkat di 2024 begitu pun APBD kita diproyeksi meningkat di tahun 2024," lanjutnya.

Tiga proyek besar diatas menurut DPRD Palopo di hadapan warga, selama ini menelan anggaran yang cukup besar dengan penganggaran bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga rampungnya proyek tersebut, APBD Palopo dinilai normal kembali dan bisa menyerap aspirasi masyarakat lebih banyak.

Dalam reses tersebut, sejumlah warga dari Kelurahan, Takkalala, Songka, Binturu, dan Kelurahan Sampoddo, Kecamatan Wara Selatan, berterimakasih kepada para perwakilan mereka dari Dapil III Kota Palopo.

Meski sejumlah usulan belum terealisasi, masyarakat di Dapil III Kota Palopo, berharap perwakilan mereka saat ini bisa terpilih lagi pada Pemilu bulan Februari mendatang.

"Tadi sudah disampaikan Pak Lurah, para perwakilan masyarakat, ada banyak pembangunan masuk di Kecamatan Wara Selatan, termasuk di Kelurahan Takkalala, sebagian besar adalah aspirasi anggota DPRD dapil III. Kami berharap kerja-kerja mereka tetap berjalan di 2024 mendatang," ujar Adnan, warga Kelurahan Takkalala.

Masyarakat berharap, usulan mereka melalui reses kemarin terus dikawal melalui koordinasi aktif dengan anggota DPRD Kota Palopo termasuk dengan lurah setempat agar usulan mereka dimasukan dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) di kelurahan.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru