Warga Sendana Puas Kinerja DPRD Palopo, Doakan Terpilih Kembali

Chaeruddin
Rabu, 05 Jul 2023 17:21
Warga Sendana Puas Kinerja DPRD Palopo, Doakan Terpilih Kembali
Wakil Ketua DPRD Kota Palopo Abdul Salam memberikan sambutan di Reses ke-III Tahun 2023, anggota DPRD Kota Palopo. Foto: SINDO Makassar/Chaeruddin
Comment
Share
PALOPO - Warga di Kecamatan Sendana menyampaikan rasa puas dengan kinerja anggota DPRD Dapil III Kota Palopo. Rasa puas itu setelah melihat sejumlah pembangunan yang masuk di wilayah mereka selama lima tahun terakhir.

Camat dan lima lurah serta perwakilan kelurahan dalam sebuah reses menyampaikan terima kasih atas terealisasinya program prioritas usulan masyarakat. Meskipun tetap diakui masih ada beberapa pekerjaan rumah yang masih menunggu direalisasikan periode berikutnya.

Dari sekian banyak program yang masuk, program yang paling menonjol dan mendapat apresiasi warga yakni pengaspalan jalan di beberapa titik di Kecamatan Sendana. Di antaranya pengaspalan jalan di Tandung Kelurahan Peta.

"Terima kasih kami sampaikan kepada para Bapak Dewan di dapil III. Alhamdulillah, Kelurahan Peta sudah merasakan pembangunan jalan aspal khsusunya di Tandung. Masyarakat di sana sudah lama menunggu dan bisa diwujudkan oleh pemerintah dan Bapak Dewan," ujar Sekretaris Lurah Peta, Nurhaenih.



Dilaporkan ada beberapa titik pengaspalan di Kelurahan Peta yang terealisasi tahun anggaran 2022 dan 2023.

"Realisasi program di antaranya, jalan tani 1 kilometer di RT 2 RW 2, peningkatan jalan 200 meter di RT 2 RW 2, pembangunan jalan tani 1 kilometer di RW 4 Tandung, Pengaspalan Tandung hingga Sikapa sepanjang 1 kilometer, ada juga pengaspalan 2 kilometer di daerah kami," sebut Nurhaenih.

Ditegaskan Lubis, masyarakat di Kelurahan Peta baru merasakan nikmatnya kemerdekaan.

"Kami seperti baru merasakan nikmatnya kemerdekaan, itu berkat anggota DPRD perwakilan Dapil III, Pak Salam dan anggota DPRD yang hadir saat ini," tegasnya.



"Kami banyak memperoleh pembangunan jalan karena memang terlambat merasakan kemerdekaan dan kami memang butuh perbaikan akses jalan. Menjadi PR anggota dewan yang ada sekarang, kami di Tandung Kelurahan Peta juga belum merasakan adanya listrik. Semoga Bapak Anggota Dewan yang ada sekarang bisa terpilih kembali dan menyelesaikan PR di atas," tambahnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Palopo, Abdul Salam, menyampaikan terima kasih dan rasa syukur atas terlaksananya program yang mereka perjuangkan di DPRD Palopo kepada pemerintah selama ini.

"Reses ini maknanya adalah mengevaluasi kegiatan yang telah kami sepakati bersama eksekutif dan legislatif," ujar legislator Nasdem ini.

"Program inilah yang ingin kami ketahui, sejauh mana pelaksanaannya dan manfaatnya kepada masyarakat serta menjaring usulan lain termasuk program yang diusulkan kemarin belum dikerjakan," tegas Salam.



Selain pembangunan infrastruktur jalan yang mendapat apresiasi masyarakat, penanganan banjir melalui program normalisasi sungai dan pembangunan sejumlah jembatan di Kecamatan Sendana, juga mendapat pujian masyarakat Sendana.

"Tahun ini ada beberapa program yang memang sangat prioritas terealisasi di Kecamatan Sendana, diantaranya normalisasi sungai, pengaspalan jalan di mawa, dan pekerjaan lainnya yang tengah dilaksanakan," ujar Camat Sendana, Rombe.

"Reses ini menjadi kesempatan masyarakat untuk berkomunikasi dengan para wakil rakyat kita dan kami berharap, apa yang menjadi usulan-usulan tersebut direalisasikan di APBD perubahan atau tahun depan," lanjutnya.

Diketahui, reses anggota DPRD Kota Palopo masa persidangan ke-III tahun sidang 2022-2023 daerah pemilihan 3, dihadiri Ketua DPRD Palopo, Hj Nurhaeni, Wakil Ketua Abdul Salam, Baharman Supri, Candrana Saputra, Harizal A Latief, Andi Herman Wahidin, Nureny, Ely Niang.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru