BPKAD Kembali Antar Kota Palopo Raih Opini WTP ke-8

Chaeruddin
Kamis, 25 Mei 2023 09:53
BPKAD Kembali Antar Kota Palopo Raih Opini WTP ke-8
Kepala BPKAD Kota Palopo, Irfan Dahri. Foto/SINDO Makassar/Chaeruddin
Comment
Share
PALOPO - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palopo kembali berhasil mengantar daerah berjuluk Kota Idaman meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) oleh Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Selatan, Amin Adab Bangun, kepada Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, di Makassar, Selasa (16/5/2023).



Kepala BPKAD Kota Palopo, Irfan Dahri, menyampaikan opini WTP dari BPK sebanyak 8 (delapan) kali berturut-turut diraih berkat kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah (Pemkot) Kota Palopo.

"Tentunya tidak lepas dari kontrol dan bimbingan Bapak Wali Kota Palopo, HM Judas Amir. Beliau, senantiasa mengontrol dan mengingatkan seluruh aparatnya agar bekerja dengan benar, tidak melanggar ketentuan agama dan peraturan perundang-undangan," ujarnya.

Usai penyerahan LHP pekan kemarin, HM Judas Amir, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan Khususnya Kepada Tim Pemeriksa LKPD Tahun 2022. Wali kota dua periode ini mengatakan, hasil LKPD tahun 2022 itulah yang terbaik. Semua bisa diraih atas kerjasama semua pihak dan tentunya yang telah berkomitmen bekerja dengan maksimal.



"Kami tetap memiliki komitmen serta lebih serius melaksanakan kebijakan pemerintah sesuai ketentuan yang berlaku dan tetap menindaklanjuti serta mengacu pada setiap petunjuk dan regulasi yang telah ditetapkan,” ujar Judas Amir.

“Alhamdulillah, kita sudah menerima WTP 8 kali. Opini WTP juga terwujud atas bimbingan BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan dan kerjasama yang baik antar semua pihak," tandasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru