DPKAD Kota Palopo Berhasil Rampungkan LKPD Tepat Waktu

Chaeruddin
Minggu, 19 Mar 2023 21:55
DPKAD Kota Palopo Berhasil Rampungkan LKPD Tepat Waktu
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menyerahkan LKPD tahun anggaran 2022 Kota Palopo. Foto: Istimewa
Comment
Share
PALOPO - Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kita Palopo, telah merampungkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Palopo tahun anggaran 2022 dengan tepat waktu.

Hasilnya pun telah diserahkan Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, langsung kepada Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Amin Adab Bangun, di Makassar, Jumat, kemarin.



Kepala DPPKAD Kota Palopo, Irfan Dachri, menyebutkan selesainya LKPD Kota Palopo tepat waktu berkat kerja keras seluruh pimpinan OPD dan jajarannya sesuai arahan Wali Kota Palopo, HM Judas Amir.

"Kami selalu ingat pesan pak wali, kerja cepat dan tepat, jangan langgar aturan agama dan aturan perundang-undangan," ujar Irfan Dachri.

"LKPD ini bisa selesai dan dapat diserahkan tepat waktu karena kerja sama, kebersamaan seluruh stakeholder lingkup Pemkot Palopo," lanjutnya.

Mantan Kepala Bappeda ini menambahkan, sudah menjadi tanggung jawab setiap pemerintah daerah untuk menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang akan diaudit oleh BPK.

"Dan tentu kita bersama berharap dari hasil audit laporan keuangan ini nantinya, Pemkot Palopo akan mendapatkan opini penilaian Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK," tutupnya.



Turut hadir mendampingi Wali Kota Palopo, Inspektur Kota Palopo, kepala BPKAD Kota Palopo, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah Kota Palopo.

Selain Pemerintah Kabupaten Luwu dan Kota Palopo, daerah lain yang ikut menyerahkan LKPD, yakni Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Barru, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Kabupaten Bone, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Toraja Utara, dan Kabupaten Soppeng.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru