home sulsel

Hari Jadi Maros ke 64, Gubernur Sulsel Serahkan Rp8 Miliar Bantuan Keuangan

Selasa, 11 Juli 2023 - 18:14 WIB
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan hadiah untuk Kabupaten Maros, yang menggelar syukuran Hari Jadi ke-64 Kabupaten Maros yang dilaksanakan di Lapangan Pallantikang. Foto: ist
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan hadiah untuk Kabupaten Maros, yang menggelar syukuran Hari Jadi ke-64 Kabupaten Maros yang dilaksanakan di Lapangan Pallantikang, Selasa (11/7/2023).

Gubernur Sulsel, memberikan bantuan keuangan sebesar Rp8 Miliar. "Bantuan ini akan diperuntukkan pengantisipasian banjir. Karena kan tiap tahun Maros dilanda banjir,” ujarnya.

Baca Juga: Gaduh Kepemilikan Lahan di Kappang, Pemkab Maros vs Warga

Tak hanya itu kata dia, Pemprov Sulsel juga akan melakukan pengerukan di sungai Maros, mengingat sedimen lumpur di muara cukup tinggi. "Sungai Maros itu sedimennya sangat tinggi. Makanya dari anggaran itu akan diambil biaya untuk pengerukan sedimen," ujarnya.

Terkait pengembangan wisata, pihaknya juga akan menperbaiki fasilitas wisata di Maros. “Tapi nantilah kita akan diskusikan lagi, lihat mana yang lebih prioritas dan yang paling urgent untuk masyarakat,” tutupnya.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, perayaan hari jadi Maros kali ini cukup istimewa, karna Geopark Maros Pangkel telah ditetapkan sebagai UNUSCO Global Geopark.

“Maros lebih dikenal lagi karena sudah masuk dalam Geopark Maros Pangkep dan menjadi bagian dari UNESCO Global Geopark, dan juga menjadi lumbung untuk pembenihan di wilayah Mamminasata dan Ajatappareng dan kemudian proses pembenihan Mandiri ada di Kabupaten Maros,” ujarnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemprov sulsel pemkab maros
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya