home sulsel

Prabowo Ingatkan Wali Kota Pentingnya Memahami Sejarah Negara

Jum'at, 14 Juli 2023 - 18:45 WIB
Prabowo Subianto memberikan keterangan pers saat menghadiri Rakernas APEKSI 2023 di Kota Makassar. Foto: SINDO Makassar/Gusti Ridani
Prabowo Subianto menjadi pembicara pada Rakernas Apeksi 2023 di Gedung Upper Hills, Makassar Makassar. Di depan peserta rakernas, ia menyampaikan, sebagai negara Indonesia menempati posisi keempat dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia.

Dari sisi wilayah, Prabowo mengatakan Indonesia merupakan negara yang besar dengan luasan menyamai Eropa Barat. Di Eropa Barat ada 27 negara sementara Indonesia hanya satu negara.

Indonesia, kata dia, adalah negara yang sangat kaya. Berdasarkan hasil riset jumlah kekayaan sumber daya alam Indonesia menempati posisi keenam dunia.

Baca juga: Suaib Mansur Sebut Rakernas APEKSI Kesempatan Perkuat Kerja Sama Pemerintah

“Tapi jangan tepuk tangan. Negara yang kaya selalu mengundang bangsa lain untuk mengambil kekayaan kita. Mungkin tidak enak tapi kenyataan,” kata Prabowo saat menjadi pembicara.

Negara-negara yang pernah mengambil kekayaan Indonesia, mulai dari Spanyol, Portugis, Belanda, Prancis, Inggris dan Jepang. Ia mengatakan sejak dulu mereka tahu negara Indonesia sangat kaya.

Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
prabowo subianto apeksi
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya