Prabowo Ingatkan Wali Kota Pentingnya Memahami Sejarah Negara

Gusti Ridani
Jum'at, 14 Jul 2023 18:45
Prabowo Ingatkan Wali Kota Pentingnya Memahami Sejarah Negara
Prabowo Subianto memberikan keterangan pers saat menghadiri Rakernas APEKSI 2023 di Kota Makassar. Foto: SINDO Makassar/Gusti Ridani
Comment
Share
MAKASSAR - Prabowo Subianto menjadi pembicara pada Rakernas Apeksi 2023 di Gedung Upper Hills, Makassar Makassar. Di depan peserta rakernas, ia menyampaikan, sebagai negara Indonesia menempati posisi keempat dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia.

Dari sisi wilayah, Prabowo mengatakan Indonesia merupakan negara yang besar dengan luasan menyamai Eropa Barat. Di Eropa Barat ada 27 negara sementara Indonesia hanya satu negara.

Indonesia, kata dia, adalah negara yang sangat kaya. Berdasarkan hasil riset jumlah kekayaan sumber daya alam Indonesia menempati posisi keenam dunia.



“Tapi jangan tepuk tangan. Negara yang kaya selalu mengundang bangsa lain untuk mengambil kekayaan kita. Mungkin tidak enak tapi kenyataan,” kata Prabowo saat menjadi pembicara.

Negara-negara yang pernah mengambil kekayaan Indonesia, mulai dari Spanyol, Portugis, Belanda, Prancis, Inggris dan Jepang. Ia mengatakan sejak dulu mereka tahu negara Indonesia sangat kaya.

Sebab itu, ia mengingatkan wali kota se-Indonesia agar memahami sejarah. Menurutnya, kekayaan Indonesia berpotensi menjadi ancaman.



”Kita harus selalu siap diganggu,” aku Prabowo.

Ia mencontohkan soal keputusan pemerintah yang melarang SDM dijual murah sebagai barang mentah ke luar negeri. Lewat program hilirisasi, sumber pendapatan negara mengalami peningkatan, bahkan ada yang sampai ratusan kali lipat.

“Selama ini kita beli mobil yang bahannya dari sini dari luar, motor dari luar, komputer dari luar, sekarang tidak. Kita akan oleh di sini,” tuturnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru