Suaib Mansur Sebut Rakernas APEKSI Kesempatan Perkuat Kerja Sama Pemerintah

fitra budin
Kamis, 13 Jul 2023 21:21
Suaib Mansur Sebut Rakernas APEKSI Kesempatan Perkuat Kerja Sama Pemerintah
Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur (kanan) saat menghadiri Rakernas APEKSI di Kota Makassar. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur menghadiri Rakernas XVI Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (APEKSI) 2023 di Kota Makassar, Rabu (12/7/2023).

Suaib berharap, Rakernas ini akan menjadi kesempatan terbaik untuk memperkuat kerja sama antara pemerintah kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Menurut Suaib, Rakernas APEKSI merupakan bentuk sinergi yang tak terhindarkan antara pemerintah kota dan kabupaten. Meskipun wilayah kota memiliki batasan yang kecil, namun mampu menampung banyak penduduk.



"Luas wilayah kota hanya 1% dari jumlah penduduk dunia. Hal ini juga mencerminkan situasi di Indonesia, di mana arus urbanisasi dari desa ke kota terus berlanjut," jelasnya.

Oleh karena itu, kata Suaib, pemerintah kabupaten dapat memanfaatkan peluang-peluang yang ada untuk mendukung pemerintah kota dalam memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai.

Suaib menyatakan bahwa Rakernas APEKSI memiliki strategi yang penting karena berlangsung pada tahun politik, di mana masyarakat diberikan kesempatan menyuarakan aspirasi terhadap para calon pemimpin nasional.



"APEKSI memberikan peluang bagi pemerintah kota untuk memberikan aspirasi dan inspirasi kepada para calon pemimpin bangsa di masa depan," jelasnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru