home sulsel

PAN Luwu Timur Bidik 7 Kursi di Pemilihan Legislatif 2024

Senin, 31 Juli 2023 - 19:16 WIB
Pihak Bappilu PAN Luwu Timur memaparkan target partai berlambang matahari itu pada Pileg 2024 mendatang. Foto/Fitra Budin
Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Luwu Timur membidik tujuh kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Saat ini, berdasarkan hasil Pileg sebelumnya, partai berlambang matahari putih itu berhasil menguasai empat kursi di parlemen Luwu Timur.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PAN Luwu Timur, Wahyu Faisal, menyampaikan pihaknya menargetkan penambahan jumlah kursi di DPRD Luwu Timur. Untuk itu, pihaknya sudah memetakan kekuatan dan target pada setiap daerah pemilihan alias dapil.

Baca Juga:Ikut Pileg 2024, Enam Kepala Desa di Luwu Timur Mengundurkan Diri

"Target kami untuk Dapil Towuti - Nuha 2 kursi, Dapil Malili - Wasuponda 2 kursi, Dapil Mangkutana Raya 1 kursi, Dapil Burau - Wotu 1 kursi, dan Dapil Kalaena - Angkona 1 kursi," jelasnya.

Saat ini, empat kursi yang dikuasai PAN di DPRD Luwu Timur tersebar di empat dapil. Masing-masing yakni Harisa dari dapil Malili - Wasuponda, Usman Sadiq dari dapil Towuti - Nuha, Rahman Sanusi (PAW) dari dapil Tomoni - Mangkutana, dan Masrul Suara dari dapil Wotu - Burau.

Wakil Ketua Bappilu PAN Lutim, Suleman, menambahkan dalam upayanya untuk mencapai target kursi di pileg mendatang, partainya akan melakukan berbagai strategi dan pendekatan politik yang efektif.

Baca Juga:Makin Kuat di Pileg 2024, Sudah 7 Anggota DPRD Hengkang ke Nasdem
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya