home sulsel

Pileg 2024, PSI Sulsel Optimis Raih Kursi di 5 Daerah

Senin, 31 Juli 2023 - 22:30 WIB
PSI Sulsel saat melakukan konsolidasi pemenangan. Foto: IST
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie menargetkan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pecah telur pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Ia mendorong pengurus di daerah mampu mendudukkan kader PSI di parlemen.

Pada Pileg 2019 lalu, PSI di Sulsel tidak mampu meraih kursi satu pun di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi. Bahkan PSI hanya memperoleh suara sekitar 1,89 persen secara nasional.

Grace mengatakan agenda ini fokus membahas konsolidasi pemenangan. Pihaknya memberikan strategi teknis pemenangan, bedah dapil hingga pemetaan.

"Jadi bagaimana ada zona hijau untuk PSI. Dan bagaimana kita bisa meraih suara dengan membahas teknis pemenangan," kata Grace.

Grace menuturkan, PSI memberikan perhatian khusus terhadap Sulsel, khususnya Kota Makassar. Paling tidak ada kader yang duduk sebagai wakil rakyat di parlemen.

"Terutama Kota Makassar satu fraksi dan Toraja juga. Tapi secara detail saya tidak bisa sampaikan daerah-daerah mana saja menjadi perhatian kami bisa mendapatkan kursi," bebernya.

Baca Juga:Digoyang Isu Munaslub, 3 DPD II Golkar di Sulsel Solid ke Airlangga
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya