Digoyang Isu Munaslub, 3 DPD II Golkar di Sulsel Solid ke Airlangga

Ahmad Muhaimin
Rabu, 26 Jul 2023 16:53
Digoyang Isu Munaslub, 3 DPD II Golkar di Sulsel Solid ke Airlangga
Ketua DPP II Golkar kabupaten/kota. Ilustrasi; Sindo Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - Ketua DPD II Golkar Tana Toraja, Barru dan Sinjai masih solid terhadap kepemimpinan Airlangga Hartarto. Meski kursi Ketum DPP saat ini sedang digoyang isu Munaslub.

Ketua DPD II Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara mengatakan pihaknya masih mengharapkan Airlangga Hartarto memimpin Beringin. Apalagi saat ini, kader sedang fokus memenangkan Pemilu 2024.

“Semua jajaran Partai Golkar sekarang fokus untuk memenangkan Pileg & Pilpres usungan Golkar. Soal adanya dinamika penggantian Ketum, kayaknya belumlah, karena semua pemilik suara saat ini solid untuk Pak Airlangga sebagai Ketum,” katanya.

Victor menilai, isu Munaslub juga tidak masuk akal jika harus didesak sekarang. Menurutnya, tidak ada hal yang sangat luar biasa untuk menjadi dasar dilaksanakannya Munaslub.



Mantan Wakil Bupati Tana Toraja ini memandang, bila ada pihak yang ingin menggantikan Airlangga sebagai Ketum, agar bersabar dulu. Baiknya setelah pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

"Bersabarlah setelah Pileg dan Pilpres. Apa dasar untuk melakukan Munaslub? tidak ada lah. Kami DPD II dan DPD I Golkar Sulsel masih solid terhadap pak Airlangga," tegasnya.

Disinggung belum adanya sikap Airlangga pada Pilpres 2024. Apakah akan maju sebagai kandidat capres, Cawapres atau malah hanya mengusung nama lain.

Victor menekankan penentuan Capres dan Cawapres masih akan berlangsung pada Oktober 2023 nanti. Sehingga partai pengusung baru menentukan jagoan paling lambat akhir Agustus.

Sementara Ketua DPD II Golkar Barru, Mudassir Hasri Gani menegaskan pihaknya masih solid terhadap Airlangga Hartarto. Apalagi ia mengaku tegak lurus dengan DPD I Golkar Sulsel.

"Selama ini tidak ada instruksi (dari Golkar Sulsel). Dan kami tetap masih percayakan kepada pak Airlangga arah Golkar ke depan," paparnya.



Disinggung soal arah dukungan, Mudassir tak menampik bila DPP Golkar tak boleh telat menentukan sikap. Apalagi beberapa parpol lain sudah mengunci Capres dan Cawapresnya.

"Kalau kita lambat, pasti kalah star oleh partai-partai lain. Apalagi dalam penentuan Capres, Cawapres maupun arah dukungan sudah diserahkan sepenuhnya kepada Pak Airlangga," jelasnya.

Ketua DPD II Golkar Sinjai, Andi Kartini Ottong menegaskan pihaknya juga masih tegak lurus dengan Menko Perekonomian itu. “Ya menunggu keputusan Pak Airlangga,” kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru