Ganjar Akan Kumpulkan Parpol Pengusung di Makassar

Ahmad Muhaimin
Kamis, 20 Jul 2023 12:36
Ganjar Akan Kumpulkan Parpol Pengusung di Makassar
Bakal calon Presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo didampingi pengurus DPD Sulsel. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Bakal calon Presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo diagendakan ke Sulsel pada akhir bulan ini. Ganjar kabarnya punya kunjungan ke Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

"Jadi Pak Ganjar akan ke Sulsel tanggal 28 sampai 30 Juli, agendanya itu di Makassar dan di Gowa. Beliau akan bertemu lintas tokoh dan masyarakat di masing-masing lokasi,” kata Ketua Dewan Kehormatan DPD PDIP Sulsel, Andi Ansyari Mangkona.



Ansyari mengatakan, Ganjar juga dijadwalkan akan bertemu dengan para relawan dan kader Parpol pengusungnya. Mulai dari PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Persatuan Indonesia (Perindo) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura).

“Itu sudah pastilah. Ada sosialisasi pembahasan di Gor Sudiang. Itu ribuan kader PDIP akan hadir. Partai pendukung semua kumpul di situ. Yang jelas Hanura, PPP, Perindo itu akan ada,” ujarnya.

Di Makassar, Ganjar akan mengikuti dzikir bersama di karebosi, juga akan melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat. Sementara di Gowa, Gubernur Jawa Tengah itu akan menyerahkan piala kepada pemenang kompetisi GP Mini Soccer Super Cup di Satria 81 Mini Soccer Arena.

Sekretaris DPW Perindo Sulsel, Hilal Syahrim mengungkapkan sudah mendapat informasi soal itu. Meski begitu, ia masih menunggu pemberitahuan resmi dari parpol pengusung.



“Tentunya kami akan siap hadir. Karena Perindo masuk dalam partai pendukung. Jika sudah ada undangannya, kami akan segera konsolidasi,” ungkapnya saat dihubungi pada Rabu (19/7) kemarin.

Hilal melanjutkan, pihaknya siap mengerahkan kader Perindo sebanyak-banyaknya. Namun demikian, ia akan melakukan konsolidasi dulu setelah menerima undangan resmi.

“Tentunya kami akan libatkan pengurus di daerah sekitar. Kader dan simpatisan di Makassar, Gowa dan Maros kita instruksikan untuk datang,” kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru