Hanura Sulsel Instruksikan Bacaleg Setiap Tingkatan Bersinergi

Ahmad Muhaimin
Senin, 24 Jul 2023 06:00
Hanura Sulsel Instruksikan Bacaleg Setiap Tingkatan Bersinergi
Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok. Foto: Dok Pribadi Hanura Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - Partai Hanura Sulsel bertekad kembali ke Senayan pada Pemilu 2024. Mereka juga punya target untuk menambah perolehan kursi di DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok menginstruksikan kepada seluruh Bakal calon Legistif (Bacaleg) untuk membangun sinergitas antara DPR RI, provinsi dan kabupaten/kota. Sehingga suara partai pada Pemilu 2024 nanti linear di semua tingkatan.

"Caleg jangan pikirikan dirinya sendiri. Tapi harus ada sinergitas antara DPRD Kabupaten/kota, Provinsi dan DPR RI," kata Amsal.

Dia mengatakan, strategi ini bisa membuat suara Hanura di Sulsel saling mengangkat. Sehingga perolehan suara di setiap tingkatan, bisa bersaing dengan 17 parpol lain.



"Kita ingin para Bacaleg Hanura bisa bersinergi dari tingkat kota sampai DPR RI. Mereka satu nafas perjuangan memenangkan pertarungan di Pemilu 2024," ujarnya.

Pensiunan TNI AD ini menyampaikan, pihaknya juga membekali sejumlah strategi pemenangan. Termasuk soal kesiapan saksi di TPS dan saksi pribadi masing-masing Bacaleg Hanura.

"Tentu saksi ini penting untuk mengawal suara mereka di TPS dan Hanura. Sehingga suara yang kita dapatkan bisa terkawal dengan baik dan memenangkan Pemilu," tuturnya.



Ketua Hanura Makassar, HM Yunus mengungkapkan pihaknya sudah mematok target di Pileg 2024. Ia bertekad mengembalikan perolehan kursi partainya sama dengan 2014 yakni 5 kursi di DPRD Makassar.

"Kalau saya sudah dapat satu kursi tiap Dapil saya bersykur. Kita berharap seperti 2014 bisa memperoleh 5 kursi. Cukup itu," ungkapnya.

Dia melanjutkan, 3 kader Hanura yang saat ini duduk di DPRD Kota Makassar masih tetap berjuang di Dapil mereka masing-masing. "Untuk dua Dapil lain (yang hilang) kami akan genjot (agar bisa dapat kursi)," jelasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru