home sulsel

DPRD Sulsel Tetapkan 3 Nama Balon Pj Gubernur Hari ini

Selasa, 08 Agustus 2023 - 07:00 WIB
Suasana Paripurna DPRD Sulsel. Foto: IST
DPRD Sulsel diklaim sudah menyepakati tiga nama bakal calon Pj Gubernur yang akan diusulkan ke Kemendagri. Setelah melalui rapat pimpinan (Rapim) yang alot, tiga nama disepakati pada Senin (7/8) kemarin.

Selanjutnya, 3 nama Balon Pj Gubernur Sulsel akan ditetapkan melalui rapat paripurna pada Selasa (8/8) hari ini. Tiga nama ini yang akan diusulkan untuk menggantikan Andi Sudirman Sulaiman yang akan berakhir masa jabatannya pada tanggal 5 September 2023.

Pembahasan alot dari pukul 17.00 sore sampai 20. 35 wita. Adapun 3 nama yang telah disepakti oleh Pimpinan DPRD dan anggota fraksi yakni Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Depdagri, Bachtiar; Staf Ahli Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Menko Polhukam, Laksamana TNI AL Abdul Rivai; dan Staf ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang hukum, Prof Aswanto.

Baca Juga: Ada Nama Eks Kapolda, Fraksi PKB Godok 3 Nama Calon Pj Gubernur Sulsel

Adapun nama Jufri Rahman yang saat ini menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Otoda Kemenpan-RB dan eks Kapolda Sulsel, Nana Sudjana tidak masuk.

"Tiga nama calon Pj Gubernur sudah disepakati dan ditetapkan fraksi dan pimpinan Dewan. Diantaranya Pak Bahtiar, Rivai, Aswanto. Sedangkan pak Jufri tidak masuk," kata salah satu sumber usai rapat Senin (7/8) malam.

Ketua Fraski Nasdem DPRD Sulsel, Ady Ansar mengatakan pokok inti dari rapat tersebut adalah menuntaskan 3 nama usulan DPRD untuk disampaikan ke pusat.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya