home sulsel

Dinkes Luwu Timur Imbau Warga Waspada Penyakit Musim Pancaroba

Kamis, 10 Agustus 2023 - 05:40 WIB
Influenza kerap kali menyerang saat musim pancaroba. Foto: Ilustrasi/Istimewa
Dinas Kesehatan (Dinkes) Luwu Timur mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit muncul saat peralihan musim dari kemarau ke penghujan, yang sering disebut pancaroba.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur, dr Adan menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan selama perubahan musim ini. Dia mengingatkan masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat, menjaga kebersihan, dan mendapatkan istirahat yang cukup.



"Kami mengimbau masyarakat agar tetap menjalani pola hidup sehat dan mendapatkan istirahat yang cukup," kata dr Adan, Selasa kemarin.

dr Adan menjelaskan, saat peralihan musim dari kemarau ke hujan, tubuh manusia rentan terhadap berbagai penyakit karena penurunan daya tahan tubuh. Beberapa penyakit yang sering muncul adalah influenza dan gangguan pencernaan.

Baca juga: Terungkap! Rumah Kades Lauwo Luwu Timur Dibakar Ipar Sendiri

"Dalam musim pancaroba, tubuh kita cenderung lebih rentan terhadap infeksi penyakit. Banyak penyakit yang muncul pada masa ini disebabkan oleh virus, oleh karena itu masyarakat perlu waspada dan tanggap terhadap penanganannya," tutur dia.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya